Ramuan Masker Alami untuk Wajah Cantik dan Sehat

Posted by

Perempuan mana yang tidak mendambakan wajah cantik, manis berseri. Lebih-lebih bila kulit wajahnya sehat, halus, lembut dan kenyal. Beragam cara dilakukan demi tercapainya tujuan tersebut, menggunakan masker salah satunya. Namun kebanyakan mereka di zaman ini terseret arus industrialisasi kosmetika, hingga terkadang kurang memperhatikan bahan kimia didalam produk masker wajah. Padahal bahan kimia tersebut memiliki efek buruk bagi kesehatan kulit maupun tubuh secara umum. 

Membuat sendiri masker wajah dari bahan-bahan alami jauh lebih aman sekaligus lebih murah. Ada banyak bahan yang tersedia di sekitar kita, jeruk, pepaya, beras, lemon, susu segar, bengkoang, madu, alpukat dan lain-lain. Jika menginginkan masker dengan tambahan kolagen, anda cukup membeli kolagen murni lalu menambahkannya kedalam masker yang dibuat. Memang sedikit repot dan menyita waktu, namun sensasi yang dirasakan tentu berbeda dibandingkan dengan menggunakan masker buatan pabrik. 

Bahan-bahan alami berikut ini telah digunakan sejak dulu kala sebagai masker wajah. Kamu bisa memilih yang paling sesuai untuk kulitmu.


Madu + Lemon


















Madu  berperan sebagai zat antibakteri yang menghaluskan kulit, sementara air lemon akan mencerahkan wajah dan mencegah timbulnya jerawat baru. Ada beberapa resep yang menganjurkan untuk melengkapi masker lemon dan madu ini dengan putih telur, tapi sebaiknya jangan diikuti. Putih telur tidak mengandung vitamin apapun yang berguna bagi kulit. Protein hewani-nya pun tidak begitu bermanfaat bagi kulit dan telur mentah justru banyak mengandung bakteri. 

Cara membuat masker air lemon dan madu:
- Siapkan mangkok
- Tuangkan air lemon dan madu masing-masing 2 sendok makan 
- Aduk hingga tercampur rata
- Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. 
- Diamkan sekitar 10 menit, lalu 
- Bersihkan wajah dengan air bersih.



Masker Mentimun dan Tomat














Bagi kamu yang kulitnya berminyak masker mentimun dan tomat ini dapat dijadikan pilihan. Tomat mengandung likopen, zat yang bermanfaat sebagai tabir surya karena mampu menghalangi sinar UV dan melindungi kulit dari kanker. Selain itu, kandungan asam alami pada tomat juga membantu mengontrol kulit yang berminyak. Vitamin C dan magnesium di dalamnya akan mencerahkan dan meremajakan kulitmu. Campurkan tomat dan mentimun agar kulit tetap lembab dan pori-porimu bersih.

Ikuti panduan cara membuatnya :
- Haluskan 1/2 buah tomat matang dan 1/4 mentimun dengan blender 
- Oleskan pada wajah dengan gerakan memutar, 
- Biarkan selama 15 menit, lalu
Bersihkan wajah dengan air bersih

>>> selanjutnya


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 04.27

0 komentar :

Posting Komentar